Sabtu, 26 April 2014

Sweet Saturday

Kami berawal dari orang asing, tidak pernah bertemu apalagi mengenal. Saya masih dengan jalan cerita saya begitupun dengan kalian, yang saya tau Tuhan selalu punya rencana dibalik sebuah pertemuan yang mengikat dalam kebersamaan; mau suka ataupun duka. Saya pun tidak pernah mengkhawatirkan akan bertemu dengan siapa nanti, akan mengenal dengan siapa kelak. Gelak tawa yang selalu kami lakukan dalam satu hari seminggu, hiruk pikuk suasana kelas akan menjadi moment yang kami rindukan kelak. Bertemu tidak mungkin jika tidak berpisah, bukankah tidak ada yang abadi? Memang rasanya tidak adil ketika sudah mulai menyatu dengan kekompakan, baur menjadi satu dalam kebersamaan, mendarah daging dalam setiap cerita yang bisa saya tuliskan disini setiap seminggu sekali. Jika mengingat hari semakin cepat berlalu, pergantian bulan amat tidak bisa terelakkan. Jika sudah pada waktunya kita mesti memilih jalan masing-masing, kalian dengan jurusan perkuliahan kalian dan saya dengan jurusan perkuliahan saya. Tapi tujuan kami tetap sama, tetap merindukan moment dimana semua perjuangan terasa terbayar dengan hasil yang memuaskan. Ya, itu sama sama tujuan kami.

Tidak, kami bukannya berpisah, hanya saja untuk sementara waktu kami mesti lebih mengenal banyak orang baru lagi. Dan secara otomatis semua hal yang biasa kami lakukan; berjalan beriringan menuju kantin, melepaskan tawa ditengah keramaian mahasiswa banyak, memecah keheningan dengan kekonyolan, suasana kelas yang gaduh. Itu tidak ada lagi; dan hal yang sudah tiada itu akan menjadi sesuatu yang kami rindukan kelak. Mungkin ketika kami sudah menyandang gelar sarjana (Aamiin), satu hal yang saya tanamkan bahwa kalian bagian dari teman seperjuangan saya. Bersama kalian dan dengan bantuan kalian, saya tidak bisa apa-apa. Saya tidak bisa melakukan banyak hal untuk kalian, bahkan untuk hangout selepas kuliah bersama kalian saja saya hampir tidak pernah. Ya itu memang budaya saya, kebiasaan saya yang sudah mendarahdaging sejak kecil. Saya tidak tau apakah kalian merasakan hal yang sama atau tidak, setidaknya ketika kalian sudah memilih jalan untuk masa depan masing-masing, kalian bisa melihat tulisan ini agar kalian tetap ingat kami pernah ada mengisi hari dengan tawa dan cerita meski hanya satu hari dalam seminggu.

Ketika waktu memaksa kami berjalan masing-masing, hal yang perlu diingat bahwa kami akan sampai pada tujuan yang sama.


Satu kali dalam seminggu. Sabtu manis yang sering kami sebut “Sweet Saturday”...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar