Rabu, 27 Agustus 2014

Denganmu saja aku ingin menua..


Menjadi yang terbaik mungkin jauh lebih indah dari pada menuntut diri untuk menjadi sempurna. Kita punya sesuatu yang membahagiakan, sesuatu yang menurut orang lain itu hal biasa. Aku punya kamu yang terbilang special, meski menurut kacamata orang lain kamu lebih baik dari mereka. Sampai detik ini aku tetap memandang ke depan tanpa menghiraukan persepsi mereka. Menjadikan semua berujung indah itu memang tidak mudah tak aku yakin kita  bisa.

Aku sadar betul bahwa membuat impian menjadi nyata tidak semudah membalikkan telapan tangan. Selama kita bergenggam tangan, bersatu pada memecah segala rintangan, semua impian akan datang. Denganmu saja aku ingin menua, menceritakan kepada dunia bahwa kamu milikku dan aku ini milikmu. Menceritakan kepada alam semesta bahwa kita bukan seorang yang gampang melepaskan apalagi melupakan. Dan semoga Tuhan mengizinkan kita untuk menceritakan perjuangan ini kepada anak-anak kita kelak. Bercerita bahwa hidup tidak selamanya indah; perlu melewati kerikil-kerikil tajam agar tumbuh dewasa. Bercerita bahwa tidak selamanya kita mendapatkan apa yang kita inginkan, dan menyakinkan bahwa ketidaksesuaian itu bukan perkara menyeramkan selama kita punya satu keyakinan. Menceritakan bahwa cinta bukan hanya soal aku cinta kamu dan kamu cinta aku, tapi persoalan menyatukan perbedaan ditengah perdebatan yang tidak ada kata selesai. Melerai sebuah keegoisan menjadi kata, “baiklah aku mengalah; maafkan aku”, menahan segala amarah agar semua tetap baik-baik saja.

Aku tak punya alasan kenapa aku sebegini cintanya sama kamu, yang aku tau bahwa kenyamanan selalu memelukku ketika kamu berada disini. Menjadikan malam terasa begitu cepat kala kamu ada disampingku. Menjadikan tidurku lelap ketika kamu menyapa didalam mimpiku. Aku wanita yang masih sangat jauh dari sempurna, tapi hatiku tetap utuh mencintai kamu. 

Berulang kali aku takkan bosan untuk mengatakan bahwa denganmu saja aku ingin menua. Meski raga akan mati, walau nafas akan terhenti tapi cinta akan selamanya abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar