Selasa, 13 Januari 2015

'akan' baik-baik saja


Sebenarnya aku tidak pernah lupa dari pertama kali kamu mengatakan cinta, mengatakan hal yang sama seperti yang ku rasakan dulu. Sebenarnya aku tidak pernah lupa, setiap janji yang kamu ukir dibilik memory ingatanku. Dari hal terkecil hingga hal-hal yang besar, sebenarnya aku tidak pernah lupa untuk semua itu. aku tidak perlu bersikeras untuk mengingat hal yang pernah kita lakukan dulu, karena secara otomatis ingatanku sudah merekamnya dengan baik. Jadi jika aku rindu, aku tinggal memutar rekaman itu dan menikmatinya; memang tidak terlihat oleh kasat mata tapi terasa sampai relung hati.

Hingga sampai detik ini aku masih berusaha untuk baik-baik saja, walau emosimu sering kali menggoyahkan pertahananku. Sambil menulis ini pun aku masih berusaha baik-baik saja, meski kalimat-kalimat itu terus berlalu lalang dilintasan fikiranku. Semakin aku ingin melupakan hal itu, semakin aku berdarah dan terhempas dari keadaan ‘baik-baik saja’. Jika saja jarak bisa ku taklukan, andai saja kamu bisa ku gapai dengan begitu mudah. Mungkin saat ini aku sudah melebur ke dalam pelukanmu, menangis dipundakmu dan meminta untuk sebentar saja disini. Kamu tidak perlu mengatakan apa-apa dan jangan berbicara apapun. Cukup dengarkan aku, memelukku dengan erat dan mengizinkan aku menangis untuk kali ini saja. Aku sudah begitu lelah untuk berpura-pura dihadapanmu, bersikap bahwa hatiku sedang ‘tidak apa-apa’. Bicarapun hanya akan menimbulkan persepsi berbeda yang akan memicu pertengkaran.
Jika saja aku punya sedikit keberanian untuk mengungkapkan, mungkin kamu sudah kelelahan untuk mendengarkan semua celoteh sampahku. Jangan tanyakan seberapa besar perasaan yang ada, karena aku sudah tidak bisa menggambarkannya. Cobalah mengerti sedikit, cobalah bersabar sedikit. Aku akan bercerita rasa yang menggelayut di fikiranku ini, setelah aku bisa menguasai perasaaku hingga tidak ada airmata yang tumpah dihadapanmu.

Dengan begitu, aku masih akan terlihat baik-baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar