Kamis, 27 Agustus 2015

Langkah yang kuat untuk berjalan lagi



aku tidak suka pada waktu.
ketika ia menyeret ragaku, memaksaku merasakan pedih yang menyakitkan.
aku dipaksa terluka.
aku diminta berhenti bergembira.

aku benci dengan air mataku.
ketika ia harus hadir bukan untuk alasan bahagia.
tetapi karena merasakan luka.

mungkin beginilah hidup.
penuh kejutan.
dan terkadang kita seperti ada dalam belenggu.
dibuat resah.
dibuat gelisah.

ada kalanya aku memaksakan diri.
aku menyenangkan pikiran.
kutelan semua air mata kepedihan.
untuk apa?
untuk paham.
jika hidup memang tak selalu persoalan kebahagiaan.
lebih dari itu.
hidup itu misteri.
ada kalanya kita harus terjebak dalam luka yang kita tidak ingini.
agar mengerti, jika hidup tak harus dijalani dengan semeresahkan ini.

namun setidaknya.
ada yang benar-benar mencintaiku dengan penuh ketulusan.
meski pun tak lain, adalah diriku sendiri.

(Instagram : tausiyahku_)
Ekspetasi yang terlalu tinggi
Harapan yang terlalu menggunung
Keinginan yang terlanjur melekat direlung
Pada waktunya harus ku tepis
Karena kenyataan yang tak sebanding

Aku benci
Ketika mataku tak henti mengeluarkan air
Membuat mataku sembap akibat kesal
Membuat dadaku sesak akibat mengingat

Aku mengasingkan diri disini
Untuk apa?
Untuk membuatku mengerti dan belajar
Bahwa setiap saat kamu bisa saja pergi

Aku merenungkan diri sendiri
Untuk apa?
Untuk melihat apakah aku masih pantas
Apakah kamu masih membutuhkan

Ujungnya dimana aku tidak pernah tau
Sekalipun dalam keadaan terburuk
Aku hanya meminta
Agar Tuhan menguatkan hati dan langkahku
Hati yang lapang untuk menerima
Dan langkah yang kuat untuk berjalan lagi…

(created : Amy Yani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar